Drone merupakan pesawat yang tanpa awak dan dikendalikan dari jarak jauh yang dikontrol oleh remote atau komputer. Fungsinya bermacam-macam, beberapa di antaranya seperti melakukan fotografi di udara, mengantar barang yang diinginkan, melakukan kegiatan pemetaan dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah Anda bahwa ianya juga mampu dalam mengembangkan industri lahan yasan atau real estate? Berikut adalah bagaimana drone mampu dalam membantu sektor industri ini. Mari kita simak pembahasannya!

1. Gambar ukuran Real Estate Secara Penuh dan Terperinci

Real Estate itu terkait dengan satu bidang tanah yang termasuk di dalamnya rumah, bangunan dan berbagai benda mati yang ada di suatu tanah. Dengan bantuan teknologi ini, maka Anda dimungkinkan untuk mendapatkan perspektif yang penuh dalam ukuran rumah, lahan , berbagai benda dan bangunan lain di suatu bidang tanah.

 Hasilnya, pemasaran real estate yang dilakukan oleh agen dapat dilakukan secara menyeluruh, khususnya dalam menggambarkan lokasi penjualan, foto, video dan lingkungan.

 Proses pengambilan gambar dan video dengan menggunakan drone ternyata juga dapat menampilkan real estate secara terperinci. Dengan menggunakannya, Anda dan calon klien akan dapat melihat  beberapa spot atau tempat terperinci yang berada di sekitar area real estate seperti supermarket, taman, bandar udara, dan berbagai pusat atraksi yang ada di sekitarnya.

Ada Pertanyaan?

Nyatakan tajuk serta soalan, dan Team KakiProperty akan cuba jawab pertanyaan anda.

 Semua lokasi yang ada di sekitar real estate akan dimuat secara terperinci dengan menggunakan drone. Klien Anda akan senang bila Anda memberikan gambar tersebut kepada mereka, sehingga memungkinkan proses penjualan atau penyewaan real estate menjadi lebih efektif dan lebih mudah.

2. Mempersingkat Waktu untuk Mensurvei Real Estate

Para agen dalam industri real estate akan semakin dimudahkan dengan bantuan teknologi drone. Ini dikarenakan ia yang terbang tinggi membutuhkan waktu yang lebih singkat di dalam mensurvey real estate dibandingkan dengan tangkapan foto dan video dari darat.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, agen yang baik akan menjadwalkan fotografer atau videografer drone dengan waktu yang fleksibel. Hal ini akan membuat mereka menjadi lebih fokus dalam mengambil bidikan suatu real estate dengan lebih baik.

3. Industri Real Estate Menjadi Lebih Hemat

Hal yang menarik dengan menggunakan drone dalam industri real estate adalah dengan murahnya ongkos yang dikeluarkan dalam mensurvei suatu real estate. Menggunakan drone dalam mensurvey ternyata lebih murah dibandingkan dengan menggunakan foto udara yang dilakukan dengan menggunakan helikopter, foto dan video darat serta menggunakan pesawat sayap tetap atau fixed wing aircraft.

Ia dipercaya lebih hemat ongkos atau pengeluaran karena cukup bermodalkan kombinasi kamera drone dan gimbal drone. Hasilnya bisa bahkan lebih bagus, lebih tajam dan lebih indah dibanding dengan menggunakan media lain seperti foto dan video darat.

LIHAT JUGA: Teknologi IBS dalam Real Estate

4. Drone Dianggap Lebih Ramah di Media Sosial

Hal terakhir bagaimana drone mampu membantu industri real estate adalah karena karena dianggap ramah digunakan di media sosial.

Ia telah memiliki berbagai macam fitur yang mumpuni, salah satunya adalah menampilkan gambar atau video secara online, sehingga sangat ramah digunakan untuk mengirim berbagai posting atau kiriman hasil tangkapan real estate ke media sosial.

Dengan ramah digunakan di media sosial atau media online, promosi real estate menjadi lebih berjalan lancar khususnya saat memasarkan real estate ke berbagai media sosial yang industri miliki.

Catatan

Bagaimana cara lain dari drone sehingga mampu dalam membantu Industri real estate? Jawaban dari pertanyaan ini adalah bahwa drone mampu membuat tur virtual secara menarik.

Tur virtual dapat menjangkau seluruh bagian real estate, sehingga para calon klien dapat melihat hasil tangkapannya secara natural, apalagi jika ditambah dengan trek dan sulih suara profesional, yang mungkin membuat calon klien akan terkesima dengan real estate yang akan dibeli. Di samping itu tur virtual juga dapat meningkatkan nilai promosi pada real estate yang akan dijual ke klien yang dituju.

Demikian artikel tentang bagaimana drone dapat membantu industri real estate, pastikan Anda mengecek fitur drone yang sesuai kebutuhan dan semoga drone yang dimiliki mampu mempromosikan real estate yang akan Anda jual. 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.